Sabtu, 18 September 2010

ayahku..pahlawanku...

Ayah... 
ya Ayah..tidak asing kan kalian mendengarnya???
pasti dong..setiap anak pasti selalu bangga terhadap ayahnya. Saya pun juga sangat bangga pada ayah saya, di mata saya ayah adalah sosok yang hebat ( tentu ayah kalian adalah sosok yang hebat juga kan di mata kalian???)
hari ini saya melihat kejadian heroik seorang ayah di perempatan jalan . memang bukan suatu kisah yang tragis atau mencenggangkan tetapi kisah biasa yang menurut saya itu memiliki kesan tersendiri bagi si anaknya tu bapak.
jadi begini ceritanya...tererereteteteteteet.....
seusai pulang dari tembalang,saya melewati jalan yang cukup ramai karena itu termasuk persimpangan besar...kebetulan lampu hijau menyala sehingga banyak kendaraan yang terus melaju ,tanpa disadari oleh salah satu pengemudi motor ternyata ada seorang bapak yang sedang mengambil topi ( saya juga tidak habis pikir sama si bapak..apa tidak bisa menunggu lampu merah ya???) alhasil si bapak hampir ditabrak sepeda motor yang cukup kencang melaju dan sebuah mobil pula. tetapi untungnya si bapak tidak tertabrak ( padahal saya sudah berteriak karena kaget lihat si bapak mau ditabrak)...saya pun  mengendarai motor sambil celingukan mencari asal si bapak datang...
ooooo ternyata si bapak bermaksud mengambilkan topi anaknya yang terjatuh. dannnn 2 orang anaknya dan satu istrinya sedang menunggu si bapak si sebrang jalan..
dannn juga...saya melihat si anak tertawa riang melihat bapaknya berhasil mengambil topinya tetapi si anak tidak sadar bahwa yang dilakukan di bapak berbahaya ( secara mau ketabrak gitu loh). kemudian selama perjalanan pulang saya berpikir mungkin di mata anaknya bapaknya hebat bisa mengambil topinya yang terjatuh di tengah2 jalan besar, mungkin juga si anak berpikir bapaknya adalah seorang pahlawan sehingga begitu bapaknya berhasil mengambil topi si anak, keceriaan dan senyum yang mengembang menghiasi wajah si anak tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar