Selasa, 03 Januari 2012

Review Moment 2011

Happy New Year...^^

Selamat Tahun baru semua..
tidak terasa kita sudah meninggalkan tahun 2011 yang penuh dengan tawa, tangis, cinta dan bahagia...(tahun yang indah)

Kali ini saya mau review selama satu tahun, bagi saya tahun 2011 itu tahun yang amazing sekali, sangat istimewa. Banyak kejadian yang membuat saya belajar banyak hal, belajar sabar, belajar menghargai, belajar mencintai, belajar berjuang... sampai speechless buat mengungkapkan.

Di Tahun 2011, saya harus berjibaku dengan yang namanya skripsi. Ah, skripsi benar-benar membuat saya galau. Revisi berulang kali dan menunggu dosen pembimbing yang membutuhkan ekstra kesabaran. Target untuk wisuda januari pupus karena dosen pembimbing sangat sibuk dan hampir saja wisuda bulan juli terlewatkan lantaran dosen pembimbing saya harus ke pindah ke luar kota.  Saya harus bimbingan setiapsabtu, sudah menunggu seharian dan hanya bertemu 15 menit (bisa dibayangkan betapa berjuangnya). Sedangkan dengan pembimbing kedua saya juga tidak kalah berjuang, setiap hari harus berkunjung ke kampus untuk menunggu dosen tercinta ( benar-benar belajar arti sabar ).

menunggu dosen pembimbing

Namun ternyata perjuangan dan kesabaran saya berbuah manis. Benar kata seorang sahabat bahwa buah kesabaran manis rasanya. Pada bulan Juli, saya berhasil mendapatkan gelar SKM (Sarjana Kesehatan Masyarakat). Euforia wisuda benar-benar saya rasakan mengingat untuk meraihnya harus berjuang.

bersama sahabat

bersama teman-teman seperjuangan

Pada awal tahun ini saya juga dipercaya untuk menjadi tutor Rumah Pintar Bangjo untuk anak jalanan. Bagi saya, ini adalah sebuah penghormatan dan kesempatan untuk terus belajar karena mengajar berarti belajar ( baca post saya sebelumnya)

Namun selepas saya wisuda, saya harus meninggalkan kegiatan sosial ini karena harus bekerja di luar kota. Rindu sebenarnya namun inilah yang terbaik. Pada bulan Juli akhir, kami melakukan perpisahan di umbul sidomukti bandungan sekalian review kinerja teman-teman Rumah Pintar selama 1 tahun.

bersama teman-teman rumpin

Seperti yang saya bilang, tahun ini sangat istimewa. Tidak hanya tawa tetapi tangis juga menghampiri. Tepat di hari Idul Fitri, saya kehilangan sosok Pakde yang selama ini selalu bersama denganku, yang selalu menemani, yang selalu sayang kepada orang lain. ( semoga Allah mengampuni dosa beliau dan menempatkan di tempat terbaik)

moment makan bersama yang terakhir bersama pakde (pakde paling ujung)
Pada bulan Desember, kakak saya akhirnya menikah (sudah ditunggu tunggu ) dengan kekasihnya setelah melalui bermacam rintangan. Alhamdulillah..happy wedding ya sistha (˘⌣˘)ε˘')



dan di akhir tahun ditutup dengan kebahagian yang berlimpah (subhanallah ). Tanggal 31 desember kemarin, saya dan keluarga berkunjung ke rumah eyang di kebumen, namun sebelum tiba disana kami singgah di rumah saudara yang berada di perbatasan muntilan dan yogja. Disana ternyata panen salak tempel. Setelah itu kami lanjut perjalanan dan di Purworejo, kami mampir untuk merasakan pesta durian. Setelah mabuk durian , kami mencicipi dawet ireng yang terkenal di Purworejo. Keesokan paginya, kami berwisata ke laut dekat rumah eyang di kebumen dan mencicipi kuliner khas daerah tersebut yaitu undur-undur dan sate ambal. Undur-undur itu rasanya seperti campuran kepiting dan udang (enak deh ^^) dan pada malam harinya dalam perjalanan pulang ke semarang, kami mampir di warung bajak laut muntilan (terkenal kok dan enak ^^ ) untuk mencicipi beraneka ragam seafood. Kami berasa seperti bajak laut yang merampok isi laut. Setelah kenyang, kami kembali melanjutkan perjalanan dan sampai semarang dengan selamat.

Semoga tahun 2012 ini menjadi tahun yang tidak kalah istimewa dari tahun sebelumnya dan semoga Allah senantiasa melimpahkan berkah serta mengarahkan jalan yang terbaik. Amin ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar