Selasa, 14 Agustus 2012

Jadilah Muslimah Yang Cerdas :)

      Dewasa ini teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Akibat perkembangan teknologi ini membawa dampak positif maupun negatif. Salah satunya adalah di dunia  kecantikan . Banyak sekali produk kecantikan yang bertebaran di pasaran. Presentase jumlah perempuan yang lebih besar dibandingkan laki-laki semakin membuka peluang bagi para produsen produk  kecantikan berlomba-lomba memasarkan produknya dengan berbagai kelebihan. 
      Islam menyukai suatu keindahan. Hal ini tertuang di sebuah hadist yang berbunyi " Sesungguhnya Allah itu Maha-Indah dan menyukai keindahan". Sehingga tidak ada salahnya jika seorang muslimah memperhatikan keindahan dirinya namun tidak boleh berlebihan dan sebaiknya menghias dirinya dengan hal-hal yang mubah salah satunya dengan menggunakan  kosmetik  yang halal. Sangat disayangkan, kita sebagai muslimah yang ingin tampil cantik namun tidak cerdas dalam memilih produk kosmetik untuk dirinya sendiri. Sekarang ini banyak ditemui produk kosmetik yang  menggunakan bahan-bahan yang dilarang dan berbahaya namun berlabel halal yang dihalalkan. Kewaspadaan inilah yang harus dilakukan para muslimah. 
     Wardah adalah produk  kecantikan  yang ditujukan untuk muslimah namun seiring perjalanan waktu Wardah bisa dinikmati oleh seluruh wanita yang ingin tampil  cantik  yang aman. Produknya yang lembut dan menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi kulit mengantarkan wardah memperoleh sertifikat  halal  dari MUI. Inilah sekilas tentang wardah yang diperkenalkan kepada saya ketika saya mengalami masalah kulit. Kulit yang sensitif dan mudah berjerawat membuat saya ingin menjadi muslimah yang cerdas dalam memilih produk kecantikan. Akhirnya saya memilih rangkaian acne series Wardah untuk langkah perawatan wajah saya. Beberapa produk yang saya gunakan antara lain : Acne Cleansing Gel, Acne Face Powder, Acne Treatment Gel, Pore Tightening Toner, dan Acne Perfecting Moisturizer Gel. memang tidak semua rangkaian seriesnya saya gunakan karena saya menyesuaikan dengan kondisi kulit saya waktu itu, misal scrub belum saya gunakan karena jerawat saya sedang meradang. Inilah yang menjadi keunggulan lain dari Wardah, bahwa segalanya disesuaikan kebutuhan dari para muslimah termasuk saya . Menurut saya, Wardah bukan merupakan jenis  kosmetik yang instan dan secepat kilat mengatasi masalah kulit, hal ini menunjukkan bahan-bahan yang digunakan masih alami. Semua membutuhkan proses termasuk bahan-bahan alami yang terkandung di dalam wardah. Setelah hampir 3 bulan, alhamdulillah saya merasakan manfaat dari Wardah.

Wardahku :)

     Selain mempercantik  diri lewat rangkain kosmetik, tentu sebagai muslimah kita harus  mempercantik  diri lewat perilaku yang sehat misal rajin berolahraga dan makan makanan bergizi. Jangan lupa, seorang muslimah yang cerdas, dia juga akan menghiasi jiwanya dengan kesantunan dan akhlaknya dengan akhlak yang mulia.
      Semoga blog ini dapat menjadi referensi para muslimah untuk menjadi muslimah yang cerdas dalam memilih dan menghiasi dirinya sesuai dengan ketentuan islam.




Best regard

Rakhma =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar