Minggu, 16 Januari 2011

Dunia anak

Happy sundae.....
J
masih soal relawan ...
per januari saya resmi menjadi relawan di rumah pintar bangjo, rumah pintar yang diperuntukan untuk anak2 jalanan dan anak sekitar rumah pintar.
jangan pernah dibayangkan ini adalah pekerjaan yang mudah. Menjaga dan beljar dengan anak2 yang berjumlah 15 orang setiap harinya, dengan tingkatan umur yang berbeda, dengan sifat dan sikap yang berbeda.
Lelah..lelah..penat...penat
tapi senang dan bahagiaaaaaaaaa bisa bersama mereka.
saya dituntut untuk selalau tersenyum dan memahami dunia imajinasi mereka. Dunia yang penuh dengan bermain dan belajar, Dunia dengan kepolosan mereka, Dunia yang penuh tawa dan canda.
saya menyukai anak2...seperti apapun mereka, di rumah pintar karakter mereka beragam tetapi sebagian besar memang agak nakal karena lingkungan mereka adalah lingkungan pemukiman yang saling berhimpit. tapi itu menjadi tantangan saya, bagaimana saya harus selalu tersenyum bersama, ramah dengan mereka, berbagi ilmu untuk mereka. karena saya sadar anak2 berhak mendapatkan tempat bermain dan belajar yang layak.
Disinilah saya belajar bahwa bertapa beruntungnya saya waktu kecil, segala kebutuhan dipenuhi, aktifitas positif selalu didukung ( luv u mom and dad)
Memang agak menguras emosi bahkan kadang ingin marah tapi saya sadar mereka anak2 butuh perlindungan dan arahan.
anak2 butuh perhatian dari orang2 sekitarnya, begitu anugerahnya anak2 itu. suatu kebahagiaan tersendiri bisa bersama mereka setiap saat.
Walaupun status saya hanya seorang relawan tanpa bayaran tapi saya senang bisa bermain dan belajar bersama anak2...
kebahagiaan tersendiri bersama mereka...
banyak orang pula yang menganggap “buat apa ngurusin anak orang lain”, “ ngapain harus membuang waktumu di rumah pintar”,
selama saya tak terbebani dan ada rasa bahagia dalam diri saya untuk mereka, saya akan terus berbagi dan bersama mereka. Selama saya mampu dan bisa , akan saya bersama mereka untuk belajar dan bermain karena kita tidak dapat hidup sendiri di dunia ini, mereka butuh kita, kita butuh mereka....
thank you for this chance....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar