Jumat, 20 April 2012

U'r not alone


" Bahagia bukan karena memiliki segalanya, namun karena bersyukur dengan semua hal sederhana yang kita miliki"
 - Merry Riana - 


Sebuah quote yang membuat saya berpikir bahwa selama ini saya menjadi pribadi yang kurang bersyukur. Flashback, ketika saya gagal mendapatkan sesuatu yang saya inginkan, saya menangis dan mengatakan ini tidak adil, padahal sebenarnya Tuhan itu memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.
seharusnya saya bersyukur bahwa Tuhan masih sayang dengan memberikan apa yang saya butuhkan.

Ketika saya sedang jatuh dan tidak memiliki siapapun, saya berkeluh kesah kepada Tuhan kenapa ini terjadi kepada saya, ini sangat tidak adil. Itu karena saya tidak menyadari bahwa sebenarnya masih ada yang peduli dan siap mengangkat saya. Keluarga, teman-teman dan tentunya Tuhan Yang Maha Besar selalu siap dan mendorong agar saya bangkit lagi.

Ketika saya sedang berjuang, saya merasa sendiri dan tidak ada yang menopang. Saya butuh dukungan, saya butuh motivasi. lagi-lagi saya menangis dan berkeluh kesah, tapi tanpa saya sadari sebenarnya Tuhan sedang memotivasi dan orang tua sedang mendorong lewat doa-doanya.

Tapi justru semua pengalaman itu membuat saya selalu belajar  bahwa sebenarnya banyak hal sederhana yang harus disyukuri.
Semua membuat saya belajar bahwa kehidupan ini selalu berputar dan kita harus siap saat di bawah maupun di atas.
satu hal lagi, Pelajaran penting yang saya ambil adalah mendekatkan diri kepada Tuhan akan memberikan jalan menuju ketenangan dan kebahagiaan.


" Dan hanya kepada Tuhanmu lah hendaknya kamu berharap"
(Q.S Al- Insyirah : 8)


2 komentar: