Kamis, 22 September 2011

Kami juga Manusia..

        hay...sudah lama rasanya tidak mengetuk pintu ajaibku kembali..
pintu ajaib inilah yang aku ketuk ketika ingin bertamu dan meluapkan segala perasaanku..
oke..well
       per Juli 2011 aku tidak lagi bergabung di LSM tempatku dulu dimana setiap saat aku harus mendampingi anak-anak jalanan, bukan bosan atau tidak senang tetapi aku ingin memiliki pengalaman yang jauh lebih menantang...
tidak jauh berbeda dari isu sebelumnya, sekali lagi dengan lantang aku bilang isu yang sedang ditangani adalah HIV dan AIDS..;p
     ga masalah dengan isu yang sama toh ilmuku juga masih cetek, yang membedakan disini adalah sasaranku. Kalau dulu anak jalanan sekarang wanita pekerja seks.. Eitssss sangat kontrovatif ketika aku memutuskan untuk masuk ke bidang ini. Berbagai pihak tidak setuju atas keputusanku, namun tetap saja kalah dengan pihak yang selalu mendukungku ^^ ( arigatou gosaimasu semuanya )
     Jujur awalnya memang tidak sengaja masuk ke bidang ini namun dalam hati kecilku juga ingin mencoba sesuatu yang menantang. dan setelah kurang lebih 2 bulan masuk di kehidupan mereka, saya merasakan sesuatu yang mungkin orang lain tidak bisa merasakan karena mereka tidak terjun secara langsung. Sebenarnya kehidupan mereka sama saja dengan manusia lain, cuma kadang stigma orang dari luar itu yang membuat image mereka terlanjur buruk. Teman-teman PSK juga menginginkan keadilan, penghidupan yang layak, siapa sih yang mau kerja seperti itu. Aku rasa kalau ada survey juga tidak ada satu manusiapun yang mau jadi seorang PSK. Masalah keluarga, ekonomi, gaya hidup itu yang membuat mereka terjebak dalam kehidupan kupu-kupu malam ini. Kehidupan yang memaksa mereka tersenyum walaupun dalam hati menangis, berontak, kesakitan. Kehidupan yang memaksa mereka untuk selalu ramah padahal sebenarnya ingin marah. Kehidupan yang kadang penuh dengan risiko penyakit, kekerasan, pelecehan. Namun satu hal mereka tidak pernah menyalahkan Tuhan. Mereka tidak pernah protes kepada Tuhan, mereka tidak pernah berteriak kepada Tuhan atas ketidakadilan ini. Mereka bahkan jauh bisa ikhlas dibandingkan kita yang pada dasarnya sudah cukup segala kebutuhan.
    yang pasti jangan pernah menyalahkan mereka atau memandang sebelah mata karena mereka juga manusia yang memiliki perasaan dan hati nurani.
tidak ada salahnya kan menyayangi orang lain..
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar