Rabu, 28 September 2011

Mereka dan Mereka

2 bulan..
ya 2 bulan..
waktu yang cukup singkat tapi rindu sangat tertambat
and finally, i met them last night^^

Walaupun cuma setengah jam tapi sudah cukup mengobati rinduku pada mereka
Tidak banyak yang berubah dari mereka, masih sama seperti dulu
Namun ada beberapa anak yang tidak aku kenal dan beberapa anak yang aku kenal sudah pindah.

Seperti biasa, anak-anak belajar sambil becanda, malah banyak becanda ..sampai tutornya mere mere ... Sudah teriak-teriak tapi tidak diperhatikan (anak-anak lebih memperhatikan handphone mereka)
Jadi inget dulu ketika memulai nya dari nol yang mencari anak kesana kemari, menggiring mereka (kaya bebek), bikin mood mereka baik dulu sebelum belajar dan berusaha tetap tenang ketika mood belajar mereka mulai berubah kembali.. Berusaha mencoba bermacam teknik belajar biar menarik perhatian.

Saya ingat, murid pertama saya bernama Lia, dia gadis kecil berumur 5 tahun. Saya mengajaknya belajar, dia masih ogah-ogahan, teman-temannya juga suka menganggu. Pokoknya susah sekali membuat dia belajar. Tapi setelah beberapa kali, dia mulai ikut di bagian PAUD, setelah beberapa bulan baru dia ikut belajar bersama saya. Dan lumayan, sudah bisa menghafal angka dan huruf. Tapi kemarin saya belum berkesempatan bertemu dengan Lia, mungkin lain kali Tuhan akan mengijinkan saya.

Sekarang saya senang bisa melihat mereka masih tetap mau belajar, setidaknya perjuangan dulu tidak sia sia dan tetap dipertahankan dengan teman-teman lain yang jauh lebih bersemangat..

Semoga kelak kalian mendapatkan pendidikan yang jauh lebih layak dan berguna bagi nusa bangsa dan agama

salam sayang
muach


Tidak ada komentar:

Posting Komentar